Selasa, 22 Oktober 2013

ANNARO PENGHEMAT BBM Hadir kembali . . .













       MENGENAL TOP COMBUST & BOOSTER
( PENGHEMAT BBM)
EKONOMIS HARGANYA, NYATA KHASIATNYA (Sudah teruji oleh LEMIGAS(Pusat Penelitian & Pengembangan Minyak & Gas Bumi)).
?  Apa itu Annaro+?
Annaro adalah Zat aditif (zat tambahan) berbentuk cair yang dicampurkan pada bensin atau solar untuk memperbaiki kualitas dari bahan bakar tersebut. Sehingga mampu meningkatkan nilai oktan bahan bakar hingga 7 ron (Research Octane Number) yang nantinya akan berpengaruh pada penghematan bensin atau solar yang digunakan (lebih irit hingga 30% ). Dengan memakai Annaro+ secara rutin, nilai oktan bensin premium akan ter-up grade dari oktan 88 menjadi 95. Solar biasa menjdi Solar Super setara dengan CETANE 57/60. Sehingga mesin bebas ngelitik / knocking performance meningkat drastis, tarikan gas lebih enteng.
?  Apakah pengiritannya setelah memakai Annaro bisa langsung 30%?
Tergantung kondisi mesinnya, jika kandungan deposit karbon yang ada pada ruang bakar banyak. Maka reaksi Annaro pada penggunaan pertama adalah membersihkan deposit tersebut kemudian membuangnya ke saluran pembuangan (knalpot). Selama proses pembersihan pada saat yang sama semakin sedikit pula BBM yang tidak terbakar, sehingga tenaga (putaran mesin) lebih ringan.
?  Bagaimana cara kerja Annaro+ sehingga dapat menghemat penggunaan BBM?
Ketika bensin/ solar dicampur dengan Annaro+, kwalitas bensin (angka oktan-nya)/ solar (cetane number-nya) meningkat sehingga pembakaran di ruang bakar menjadi lebih sempurna. Annaro+ berfungsi juga untuk membersihkan deposit karbon yang menempel pada piston dan dinding ruang bakar. Adapun penyebab terbentuknya deposit karbon, dikarenakan masih banyaknya bensin/solar yang tidak terbakar pada ruang bakar. Jika sudah bersih, maka pembakaran bensin/solar akan lebih sempurna lagi. Sehingga bensin/solar yang sebelumnya terbuang bersama gas buang lainnya, akan semakin minim. Disitulah sisi penghematannya.
?  Apa reaksi awal yang terasa oleh mesin ketika menggunakan Annaro+?
Tarikan gas (putaran mesin atau torsi mesin) pada kendaraan/ mesin industri lebih spontan/ lebih ringan daripada sebelum menggunakan Annaro+.
?  Apa perbedaan Annaro+ dengan penghemat BBM yang sejenis?
Dari beberapa produk penghemat BBM yang ada di pasaran, Annaro+ memiliki nilai lebih:
  1. Keunggulan penggunaan Annaro + lebih flexible, bisa untuk bensin dan solar.
  2. Bentuk dan kemasan Annaro + tersedia pula dalam kemasan botol mini netto 10 mL, sehingga            lebih  simple, dapat dibawa kemana-mana. Tetapi kami siap mengemasnya sesuai permintaan konsumen.
  3. Dari cara pemakainnya, ada penghemat BBM yang pemakaiannya disemprotkan ke karburator, ada yang berupa alat khusus yang dirangkaikan pada sistem bahan bakarnya.. Sedangkan Annaro+ lebih praktis, cukup diteteskan/dicampurkan ke dalam tangki bensin/solar pada kendaraan Anda.
  4. Harga terjangkau, lebih ekonomis.

?  Apa perbedaan Annaro dengan Akashu?
Annaro Dalam Proses penghematannya mulai bekerja pada kecepatan mesin 1000 RPM (Rotation perminutes), Sedangkan Akashu Pada Kecepatan Mesin 1400 RMP.
Akashu Lebih Unggul Dibandingkan Annaro Dalam Hal Spontanitas Tarikan Gas.

PERHATIAN:
ü  ANNARO + Yang Asli Sekarang sudah tidak menguap,
ü  Untuk kendaraan jenis 2 tak (2 langkah) berbahan bakar bensin ataupun mesin berbahan bakar solar yang sudah berumur 1 tahun lebih, maka setelah menggunakan ANNARO biasanya suara mesin / tarikan gasnya terasa tidak lancar. Hal ini wajar terjadi, karena jenis kendaraan ini laju pembentukan residu karbon (karbon hasil pembakaran bensin atau solarnya) sangan cepat. Sehingga ketika menggunakan  ANNARO maka residu karbon ini akan dibersihkan dari ruang bakar dan kemudian di buang ke saluran pembuangan gas buang (knalpot).ketika proses pembersihan residu karbon ini, ada residu karbon yang menempel/ menutupi pematik api pada busi yang dapat menyebabkan terganggunya pembentukan percikan api untuk pembakaran bensin selanjutnya.
Oleh karena itu, jika kendaraan/ mesin solar anda mengalami kondisi seperti itu maka solusinya sangatlah mudah yaitu: membersihkan busi dengan ampelas atau alat yang sejenis.

 

Beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh calon konsumen:
*               Apakah ANNARO aman digunakan di mesin motor/ mobil/ mesin-mesin lain yang berbahan bakar solar/ bensin?
ANNARO ini adalah produk penghemat Bensin & Solar yang sudah mendapat sertifikasi layak pakai (aman) di pakai oleh mesin berbahan bakar bensin & solar oleh LEMIGAS (Pusat Penelitian & Pengembangan Minyak & Gas Bumi). Lembaga ini adalah salah satu lembaga milik pemerintah yang mempunyai wewenang untuk melakukan uji klinis/ laboratorium tentang minyak & gas bumi yang akan digunakan sebagai parameter kelayakan suatu produk minyak & gas bumi untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

*               Mengapa label sertifikasi dari LEMIGAS tidak dicantumkan di botol produk?
Informasi dari Dirut. PT. ANNARO TOTAL INDONESIA ( Bpk. Aryanto), bahwasannya untuk pengemasan ANNARO mendatang akan dilampirkan surat keputusan dari LEMIGAS pada botol produk.


*   Perlukah modifikasi mesin terhadap perubahan dari premium 88 menjadi premium yang dicampur dengan zat aditif peningkat kualitas/angka oktan beroksigent (zat yang mengadung oksigen) seperti fuel grade alcohol (alcohol dengan kemurnian mencapai 99,99 %) & Senyawa jenis eter  dengan perbandingan campuran E-5%, E-10%, E-25%, E-85% & Lebih dari 85%?
Jwb : Dari rekomendasi WWFC (World Wide Fuel Charter, Desember 2002), memperbolehkan bensin mengandung 2,7%bahan beroksigenat. Berarti industri mobil & motor siap melayani penggunaan E-7,5%.
Dari table 16. Rekomendasi mesin otto dalam penggunaan berbagai kadar bioetanol (FGE):
Pada campuran premium + FGE 5% (tidak perlu modifikasi pada 14 komponen mesin yaitu: Karburator, Injeksi bahan bakar, Pompa bahan bakar, alat tekan bahan bakar, saringan bahan bakar, sisitem penyalaan, system penguapan, tangki bahan bakar, Catalytic converter, Mesin dasar, Oli mesin, intake manifold, system pembuangan & Cold start system). (Rama Prihandana dkk, “Bioethanol Ubi Kayu, Bahan Bakar Masa Depan”, AgroMedia Pustaka, Jakarta Selatan, 2008).

(Ada pertanyaan sejenis dengan pertanyaan di atas, yaitu: Jika terlalu sering menggunakan zat aditif (tambahan) pada bensin maka akan merusak pompa bahan bakar/bensin. Lebih jelasnya. Zat aditif tersebut bersifat tajam/ mengikis saluran bahan bakar dimana sifat pompa torak bahan bakar ini bekerja pada tekanan tinggi sehingga akibatnya pompa akan rusak (karena masuknya padatan dari saluran bahan bakar yang terkikis).Sehingga pembentukan titik kabut terganggu, kemudian pembakaran bahan bakar pun terganggu).
Jwb    :  Apakah pertanyaan tersebut sudah pernah terjadi di lapangan & di analisa atas kebenarannya? Atau hanya analisa logika yang belum di uji secara seksama di lapangan? Kemudian jawaban selanjutnya sama dengan jawaban di atas.

*    Bagaimana pengaruh ANNARO terhadap kecepatan laju kendaraan? Karena biasanya semakin irit BBM yang di bakar pada mesin maka kecepatan kendaraan berkurang?
Jwb   :Prinsip kerja Produk Penghemat BBM “ANNARO” ini adalah
-    Meningkatkan kualitas BBM sampai dengan 3 point.
 Premium oktan 88 menjadi oktan 95
 Pertamax oktan 92 menjadi Pertamax Plus dan seterusnya.
 Begitupun dengan minyak solar,
 Solar biasa akan menjadi solar super dengan angka cetan 57/60.     




















































0 komentar: